Home » Politik » Risal Mentahkan Tudingan Formalitas
Risal Mentahkan Tudingan Formalitas
Muh Risal Arwie

Risal Mentahkan Tudingan Formalitas

LUWUK—Ketua Harian DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan (Bangkep), Muh Risal Arwie mementahkan tudingan pendaftaran bakal calon kepala daerah (balonkada) hanya formalitas. Hal itu menyusul munculnya nama pimpinan beringin rindang, Lania Laosa yang dipastikan untuk kali ke dua menjadi kontestan Pilkada di bumi Peling pada 2017 mendatang.
“Memang, Golkar memiliki kader yang akan didorong. Tapi kan ada tahapan yang harus dilalui, ada pertimbangan serta kriteria untuk bisa mendapat rekomendasi usungan partai. Tidak menutup kemungkinan semua itu berhasil diraih orang lain termasuk figur non parpol,” tegas Risal, akhir pekan lalu.
Dia mengakui, sebagai calon petahana, Lania Laosa memiliki kans maju bersama Partai Golkar. Namun, melalui dibukanya pendaftaran balonkada menjadi perwujudan ketegasan sikap partai yang membuka ruang selebar-lebarnya bagi setiap warga negara yang bersyarat mencalonkan diri.
“Kami akan tetap bekerja profesional dengan mengedepankan dan menghargai hak konstutisional setiap warga negara. Tinggal kedepan bagaimana tahapan yang akan dilalui para pendaftar. Kalau lolos akan dipertimbangkan dengan mengacu pada hasil survey. Karena tujuan partai adalah untuk menang,” cetus Ketua DPRD Bangkep yang juga dipercayakan memimpin tim rekrutmen balonkada Golkar untuk Pilkada serentak 2017.(man)

About uman