Home » Banggai Laut » Tiga Asosiasi Kontraktor Surati DPRD
Tiga Asosiasi Kontraktor Surati DPRD
Achmad Buluan

Tiga Asosiasi Kontraktor Surati DPRD

BANGGAI – Penolakan Kepala Dinas Kesehatan/KB atas pengajuan matriks pembagian paket-paket proyek, ditanggapi para kontraktor. Tiga asosiasi kontraktor melayangkan surat ke DPRD agar masalah itu ditindaklanjuti melalui rapat dengar pendapat.
Ketua Gapensi Cabang Kabupaten Banggai Laut, Achmad Buluan membenarkan, bahwa pihaknya bersama pengurus Gapeksindo dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat telah menyurat ke parlemen.
Menurut Akhmad, persoalan itu harus mendapat perhatian serius dari pihak eksekutif dan legislatif. Pasalnya, gonjang-ganjing di level bawah mengenai lobi-lobi paket proyek yang dilakukan berbagai pihak, cukup rawan.
Sementara itu, Ketua DPRD Balut, Richard Manuas mengakui, desakan diadakannya rapat dengar pendapat tersebut telah didisposisi ke sejumlah Komisi. Namun, kata dia,  kewenangan terakhir berada di tangan Bupati sebagai pimpinan eksekutif.
“Salah satu kewenangan DPRD adalah pengawasan. Di bidang ini kami bertugas mengawasi kebijakan pemerintah tapi tidak menyentuh ke hal-hal teknis. Untuk program dan proyek-proyek yang dijalankan pemda, itu masalah teknis yang jadi ranahnya eksekutif,” tutur Richard, Jum’at (22/4).
Secara terpisah, seorang kontraktor, Recky Godiman mengungkapkan, pihaknya menyesalkan atas berita yang beredar. Sebab, dinilai berbagai kalangan sebagai sorotan terhadap posisinya.
“Dalam hal ini saya tidak merasa diusir oleh Kadis. Saya pamit karena urusan saya sudah selesai. Mengenai usulan kami akan diterima atau tidak, itu kewenangan Dinas,” kata  Recky beberapa waktu lalu. (Sbt)

About uman