Home » Metro Luwuk » Polres Lepas BBM Jeriken
Polres Lepas BBM Jeriken
Ridwan K Umbas

Polres Lepas BBM Jeriken

LUWUK-Bahan Bakar Minyak (BBM ) jenis solar dan premium yang ditangkap aparat Polres Banggai, Senin (18/4) pekan lalu akhirnya dikembalikan pada warga Kecamatan Buko Selatan dan Kecamatan Buko Utara.
“Dari total 88 jeriken BBM yang telah diamankan sudah kembalikan ke pemiliknya. Sebab, tidak ada unsur tindak pidananya. Dan juga dikuatkan dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,“ ungkap Kanit 3 Reskrim Polres Banggai,  Ipda Ridwan K Umbas, Sabtu (23/4).
Sebelumnya, Humas Polres Banggai, Ipda Winarto Apit   menyatakan,  pembelian BBM di Kabupaten Banggai disebabkan karena belum tersedianya sarana dan prasarana sebagai pusat dari pasokan BBM  di Kabupaten Banggai Kepulauan.
“Memang sejauh ini masyarakat pulau peling yang ada di dua kecamatan tepatnya di Tataba, dan Buko selatan masih menggantungkan diri untuk membeli BBM di Luwuk. Hal ini disebabkan karena jalur tempuh untuk ke pusat kabupaten sangat jauh di bandingan harus ke Luwuk,” terangnya. (tr-43)

About uman