Home » Kampus » HMKP Agendakan Sosialisasi Narkoba
HMKP Agendakan Sosialisasi Narkoba
Muh. Akbar

HMKP Agendakan Sosialisasi Narkoba

LUWUK – Himpunan Mahasiswa Kecamatan Pagimana (HMKP) berencana mengadakan sosialisasi narkoba. Agenda tersebut menyusul maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, khususnya mahasiswa.
Salah seorang pengurus HMKP, Muh. Akbar, mengungkapkan, sosialisasi penyalahgunaan narkoba menurutnya harus sering dilakukan. Baik itu di sekolah, maupun di tingkat universitas. Sehingga melalui sosialisasi tersebut, akan memberikan pengetahuan kepada generasi muda tentang efek negatif yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi barang haram tersebut. “Di Kabupaten Banggai, memang sudah sangat marak penyalahgunaan narkoba, khususnya oleh pelajar SMA dan mahasiswa. Agenda sosialisasi ini diharapkan dapat menekan tingginya penggunaan narkoba,” ungkapnya, beberapa waktu yang lalu.
Dalam sosialisasi narkoba nanti, rencananya HMKP akan bekerja sama langsung dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Polisi Resort (Polres) Banggai, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Banggai. “Pastinya, seluruh elemen terkait akan kami libatkan dalam sosialisasi. Sementara, HMKP akan melakukan beberapa persiapan terkait sosialisasi narkoba ini,” jelasnya. (tr-35)

About uman