Home » Luwuk Utara-Timur » Provinsi Sindir Kebijakan Pemda
Provinsi Sindir  Kebijakan Pemda
Drs Kushindarwanto

Provinsi Sindir Kebijakan Pemda

LUWUK UTARA-Tepukan tangan masyarakat Desa Boun Mandiri yang menghadiri peresmian Kampung Keluarga Berencana (KB) pada Selasa (19/4) terdengar begitu kencang.
Ternyata, disela-sela menyampaikan sambutan, Perwakilan BKKBN Provinsi, Drs Kushindarwanto, menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi Desa Buon Mandiri. Pasalnya, kurang mendapat perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten, khususnya akses jalan.
“Jangan hanya perhatikan jalan yang di bawah (Lambangan_red). Tetapi juga jalan menuju Desa Buon,” tuturnya, dengan teriakan haru masyarakat Desa Boun.
Menurutnya, kondisi ini membuat kendaraan baik dari kota maupun pedesaan enggan melewati jalur tersebut. Dan lebih memilih jalan yang menghubungkan Desa Bunga dan Lambangan. Alhasil, berdampak pada perekomomian. SSepinya kendaraan yang melintas, pastinya mengurangi pendapatan warga melalui hasil bumi masyarkat yang dijajakan di pinggir jalan. “Jadi saran saya, harus memperhatikan Desa Boun,” tambahnya.
Kushindarwanto mengaku, jumlah masyarakat di Desa Boun tidak sedikit dan kian hari terus bertambah. “Olehnya jangan sampai generasi Desa Boun kedepan hanya menjadi penonton pembangunan,” pungkasnya. (ajy)

About uman