Home » Luwuk Utara-Timur » Pjs Kades Awu Menghilang
Pjs Kades Awu  Menghilang
Ismed Wardana

Pjs Kades Awu Menghilang

LUWUK UTARA-Entah apa yang ada dipikiran Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Awu, Ramlan Mokenji. Pasalnya, pria yang juga menjabat sebagai Sekdes Awu ini sudah tidak pernah lagi menampakkan batang hidungnya kepada masyarakat alias berkantor.
Sekretaris Camat Luwuk Utara, Ismed Wardana, mengatakan, hingga saat ini hilangnya Ramlan Mokenji sudah terhitung 40 hari. Tidak ada pesan yang ditinggalkan, baik kepada aparat desa, keluarga maupun warga lainnya.
“Tidak ada yang tahu kemana Ramlan Mokenji, sejak dilantik jadi Pjs, Ramlan hanya bertugas beberapa hari lalu, kemudian menghilang. Anehnya istri dan anaknya ditinggalkan, ” tuturnya, Rabu (20/4).
Kata dia, tidak ada langkah lain yang dilakukan, selain Ramlan diberhentikan. Hal itu dilakukan demi kelancaran segala urusan. ” Kami sudah laporkan ke BPMPD masalah ini, tapi BPMPD menunggu terlebih dahulu laporan dari BPD Awu,” tambahnya.
Atas dasar tersebut, lanjut Ismed, BPD Awu sudah melayangkan surat resmi kepada BPMPD tentang pemberhentian Ramlan melalui surat bernomor 141/15/BPD-Ds Awu/2016 perihal permohonan rekomendasi pemberhentian Pjs Kades.
Dalam surat tersebut, ada beberapa point yang menjadi dasar diantaranya, sudah beberapa kali meninggalkan tugas dan tanggung jawab tanpa alasan, telah melanggar ketentuan Undang-Undang (UU) nomor 6 tahun 2014 pasal 51. Serta tidak memiliki sikap yang mampu memberikan contoh kepada perangkat desa Awu serta masyarakat secara umum. “Dengan demikian seluruh pengelenggaraan sistem pemerintahan serta pelayanan masyarakat desa Awu terganggu dikarenakan ketidakaktitan Ramlan,” tandas jebolan STPND itu. (ajy)

About uman