Home » Luwuk Utara-Timur » SDN Buon Makin Kinclong
SDN Buon Makin Kinclong
Kepsek SDN Buon Dena Lamato dan Wakasek Hamdin T Aman saat berada di ruangan kantor Selasa (19/4). Saat ini SDN Boun terus berbenah.

SDN Buon Makin Kinclong

LUWUK UTARA-Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Buon Mandiri, Dena Lamato, terus berbenah. Tak hanya fokus masalah kebersihan dan kesehatan, melainkan lebih mementapkan administrasi sekolah. Sehingga, menambah gairah siswa dan guru dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setiap harinya.
“Bukan saya sendiri, tapi seluruh guru turut serta membantu membenahi SDN Boun,” tuturnya, Selasa (19/4).
Kata dia, keberadaan sekolah di kota dengan di desa tidak jauh berbeda. Justru menurutnya, sekolah yang dipegangnya lebih menantang, karena begitu dekat dengan masyarakat. “Jadi apa yang kami lakukan setiap hari itu dipantau oleh masyarakat,” tutur Dena.
Sementara itu, Wakil Kepsek, Hamdin T Aman, menyatakan, sangat senang dengan kepemimpian Dena Lamato. Sebab, tidak hanya mengeluarkan ide-ide brilian yang mengikuti zaman, tetapi juga menuangkan dalam tulisan. Seperti sejumlah struktur komite guru, papan data visi misi, spanduk tata tertib guru dan karya inovatif ilmiah yang terpampang di sekeliling kantor. “Itu dilakukan tidak lain dalam rangka meningkatkan mutu dan kinerja guru demi mencapainya prestasi anak bangsa yang membanggakan,” ungkapnya.
Hamdin mengaku, kedepan masih banyak lagi yang akan dibenahi di SDN Boun, seperti membuat lapangan multiguna, merenovasi pagar yang dihias dengan lambang-lambang pendidikan dan mengadakan tempat sadar kebersihan. “Setiap kelas akan disediakan tempat cuci tangan,” katanya. (ajy)

About uman