Home » Politik » PDIP Fit And Propert Test Balonkada
PDIP Fit And Propert Test Balonkada
Jelang Pilkada serentak gelombang ke dua tahun 2017, DPP PDIP telah melakukan fit and proper test terhadap nama-nama yang berhasil dijaring.

PDIP Fit And Propert Test Balonkada

SALAKAN—Setelah berhasil menjaring sejumlah bakal calon kepala daerah (balonkada) yang akan berlaga di Pilkada serentak awal tahun 2017 mendatang. DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya melakukan penyaringan nama-nama untuk merebut rekomendasi partai kepala banteng moncong putih.
Salah seorang panitia tim seleksi balonkada DPC PDIP Banggai Kepualuan (Bangkep), Dudi menyampaikan, penyaringan dilakukan dengan opsi fit and proper test se-regional Indonesia Timur yang melaksanakan Pilkada serentak gelombang ke dua nanti, termasuk bakal calon gubernur/wakil gubernur.
“Pelaksanaannya di pusatkan di kota Makassar. Untuk Bangkep diikuti sebanyak 6 nama, yakni Irianto Malingong, Amorudin Latarang, Harman Pandipa, Djamaludin Mariandjang dan Lania Laosa. Sedangkan sisanya, yakni Hesmon L Pandili sebagai balon wakil bupati,” jelas Dudi, Selasa (19/4).
Mengenai hasil, Dudi mengaku belum dapat menyimpulkannya. Sebab masih akan disusul survey elektabilitas masing-masing calon oleh DPP.
“Hasil survey dan fit and propert test nantinya akan dikombinasikan oleh DPP sebagai pertimbangan dalam mengeluarkan rekomendasi,” pungkasnya.(wan)

About uman