Home » Banggai Kepulauan » KPU Minta Tambahan Anggaran Pilkada
KPU Minta Tambahan  Anggaran Pilkada
Perbincangan antara KPU dan Bupati Bangkep Lania Laosa terkait permintaan tambahan anggaran Pilkada serentak 2017, Selasa (19/4).

KPU Minta Tambahan Anggaran Pilkada

SALAKAN—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mendatangi kediaman Bupati Lania Laosa untuk mengkoordinasikan tentang penambahan anggaran Pilkada serentak awal tahun 2017 mendatang, Selasa (19/4).
Ketua KPU, Moh Tamin didampingi Sekretaris bersama sejumlah komisioner menyampaikan agar pemerintah daerah (Pemda) mengeluarkan kebijakan penambahan anggaran pembiayaan pesta demokrasi akbar di Bumi Peling. Sebab, menurut Moh Tamin, dana sebesar Rp 7 miliar dirasakan tak cukup untuk membiayai segala kebutuhan Pilkada. Apalagi jumlah tersebut jauh dari estimasi yang telah dirasionalkan.
“Saya akan mengkoordinasikan masalah ini dengan pejabat di instansi terkait, insya Allah ada jalan keluarnya. Karena ketambahan anggaran ini penting demi mensukseskan Pilkada Bangkep,” janji Bupati Lania menanggapi keluhan KPU, Selasa (19/4).
Diketahui, usulan awal KPU yang tertuang dalam proposal berjumlah Rp 24 miliyar. Sayangnya, saat pembahasan anggaran di DPRD, pansus anggaran hanya merealisasikan porsi sebesar Rp 7 miliyar. Mengingat banyaknya kebutuhan Pilkada, anggaran itu kemudian dirasakan kurang untuk dapat melaksanakan seluruh tahapan Pilkada. (wan)

About uman