Home » Kampus » Kinerja KPU-K Sengaja Ditunda
Kinerja KPU-K  Sengaja Ditunda
Nizwar Koba'a

Kinerja KPU-K Sengaja Ditunda

LUWUK-Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPU-K) terkait Pemilihan Presiden Mahasiswa (Pilpresma) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, periode 2016-2017 yang sempat dipertanyakan oleh sejumlah mahasiswa membuat Ketua KPU-K, Nizwar Koba’a, angkat bicara.
Menurutnya, KPU-K saat ini bukan berhenti bekerja, tetapi sengaja menunda pekerjaan.
Sebab, sampai kini dana kegiatan Pilpresma dari pihak universitas sama sekali belum dicairkan. Padahal, proposal anggaran untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut telah diajukan jauh hari sebelum KPU-K memulai tahapan. ”Tanpa dana, sangat tidak mungkin KPU-K dapat melanjutkan tahapan-tahapan Pilpresma. Dapat dikatakan, unsur pendanaan untuk menjalankan satu kegiatan adalah hal yang mutlak harus dipenuhi terlebih dahulu,” ungkapnya, Selasa (19/4).
Meski demikian, tambah Nizwar, tahapan Pilrek sedikit demi sedikit telah dipersiapkan. Namun, untuk lebih mengefisienkan persiapan tersebut KPU-K meminta agar seluruh pihak birokrasi terkait, yakni Wakil Rektor III sebagai bidang kemahasiswaan, dekan-dekan fakultas, dan Wakil Dekan III, harus lebih serius menanggapi kegiatan Pilpres melalui komunikasi yang baik. Sehingga, melalui komunikasi tersebut KPU-K dapat melakukan evaluasi, perbaikan, serta persiapan yang matang. ”Komunikasi serta kerja sama yang baik dari seluruh pihak terkait, tanpa terkecuali seluruh lembaga kemahasiswaan serta mahasiswa Unismuh akan memperlancar jalannya tahapan Pilpresma yang akan dilakukan KPU-K, sampai melahirkan Presiden Mahasiswa (Presma) Unismuh,” jelasnya. (tr-35)

About uman