Home » Banggai Laut » Dana Desa Tahap III Akhirnya Dicairkan
Dana Desa Tahap III Akhirnya Dicairkan
Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahap III bakal segera dicairkan. Nampak sejumlah Kades dalam suatu urusan di kantor BPMP-PD Balut.

Dana Desa Tahap III Akhirnya Dicairkan

BANGGAI – Pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III tahun 2015 akhirnya dicairkan. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Desa Gong-gong, Kristian Poyungi saat di temui di rumahnya, Selasa (19/4).
Menurutnya, pencairan dana dimaksud sebenarnya sudah bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, namun karena pemasukan Laporan Pertanggung-jawaban (LPJ) Desa terkait penggunaan DD/ADD tahap I dan II belum sepenuhnya disetorkan, maka pencairan tahap
selanjutnya terpaksa ditunda. “Iya, saya sudah bersiap-siap ini ke Kecamatan, di sana sudah ada Kades-Kades lain.
Dari situ kami sama-sama ke BPM,” kata dia.Terkait keterlambatan pencairan, Sekdes yang saat ini memegang posisi pemerintahan desa sebab Kadesnya telah purna tugas itu mengatakan tidak ada masalah.
“Saya kira ini hal yang wajar karena menunggu LPJ diselesaikan. Tapi untuk urusan pemerintahan dan penyusunan APBDes tetap berjalan baik,”  imbuhnya. Terkait DD/ADD tahun 2016, sejumlah sumber mengatakan sudah dalam proses dan bakal segera diluncurkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. (Sbt)

About uman