Home » Berita Utama » Pemuda Tanjugsari Datangi Polsek Kota
Pemuda Tanjugsari  Datangi Polsek Kota
Perang mulut terjadi antara puluhan pemuda Tanjung, Kelurahan Karaton dengan anggota polisi saat diminta untuk meninggalkan Mapolsek Luwuk, Minggu (17/4).

Pemuda Tanjugsari Datangi Polsek Kota

LUWUK-Sejumlah pemuda Tanjungsari, Kelurahan Karaton mendatangi kantor Polsek Kota, Minggu (17/4).  Kedatangan kelompok pemuda itu untuk menanyakan keberadaan temannya yang dipukul pemuda lainya di NAV karaoke.
Pemicu  datangnya sejumlah pemuda Tanjugsari itu akibat Hairun ditahan oleh Polsek Kota karena terlibat perkelahian di tempat karaoke, Minggu (17/4) sekira pukul 16.00, bersama sejumlah pemuda yang tak diketahui identitasnya tersebut.  “Langkah pengamanan ini diambil agar menghindari perkelahian susulan. Apalagi, yang datang dalam keadaan emosi,” tandas seorang anggota polisi.
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, awalnya, sekelompok pemuda Tanjung ini sedang berkaroke di ruang 20, lantai dua Nav. Selang beberapa lama, teman mereka Hairun(23)  tak bisa mengontrol diri karena dalam keadaan mabuk, sehingga sejumlah temannya mengantar Hairun pulang.
Saat turun dari tangga lantai dua, muncul sekelompok pemuda yang berpapasan di tangga tersebut.  Saat itulah Hairun terjatuh dan ditengarai kaki Hairun mengenai seorang pemuda di depannya.
Merasa diri ditendang, seorang pemuda berambut gondrong langsung kembali membalasnya, adu jotos pun terjadi. Lantaran terjepit, kelompok pemuda Tanjung ini langsung memanggil teman-temannya di ruang 20.
“Mereka sudah naik semua ke lantai dua. Mereka keroyok temanku, bajunya robek semua. Akhirnya torang baku pukul dari lantai dua sampai dibawah,” ungkap seorang pemuda Tanjung, Budi (26),  yang juga menjadi korban perkelahian itu.
Kesaksian berbeda dilontarkan saksi lainnya. Menurut mereka, Hairun menendang tubuh bagian belakang salah seorang temannya. “Yang pukul duluan itu mereka. Kami turun tangga langsung ditendang. Makanya teman kami lansung balas,” tutur wanita bekulit putih itu. Terpisah, seorang pegawai Nav Karoake saat dimintai keterangan wartawan koran ini enggan berkomentar. “Dua-duanya mabuk, mereka baku pukul dari lantai dua,” singkatnya. (awi)

About uman