Home » Metro Luwuk » Kejaksaan Diminta Jangan Diam
Kejaksaan Diminta Jangan Diam
Kristanto Apit

Kejaksaan Diminta Jangan Diam

LUWUK—Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Banggai dianggap acuh dalam mengusut dugaan alih fungsi bantuan bagan kepada salah satu kelompok nelayan di Kelurahan Talang Batu, Kecamatan Balantak.
Pasalnya, meski telah beberapa kali disuarakan oleh sejumlah pihak, namun hingga kini belum terlihat upaya DKP memerangi dugaan penyimpangan yang merugikan daerah tersebut.
“Indikasinya sudah terlihat, yakni bagan diduga dijual oleh ketua kelompok. Hasil penjualan itu kemudian dibelanjakan speed boat yang diperuntukan untuk kepentingan pariwisata Pulau Dua, yang keuntungannya masuk kantong pribadi,” jelas salah seorang tokoh pemuda adat Balantak, Kristanto Apit, Sabtu (16/4).
Memang kata dia, bantuan yang diberikan beberapa tahun lalu itu menjadi tanggungjawab kelompok. Namun, sangat disayangkan bantuan yang seyogyanya dapat menggerakan usaha rakyat justru dijual hanya karena kepentingan individu. Apalagi, lanjut dia, bantuan tersebut merupakan aset daerah.
“Sebaiknya DKP segera menyatakan sikap bersedia atau tidak menangani masalah itu. Kalau memang mau lepas tangan kami berharap Kejaksaan Negeri Luwuk jangan hanya diam, dan segera bertindak mengusutnya,” pintah Kris –sapaan akrab Kristanto-.(man)

About uman