Home » Torang p Sekolah » Aksi Polisi Cilik
Aksi  Polisi  Cilik
Siswa SD Inpres Boyou bersama Polisi Cilik se usai kegiatan sosialisisasi, Sabtu (16/6).

Aksi Polisi Cilik

LUWUK–Aksi polisi cilik di SD Inpres Boyou Desa Awu mengudang decak kagum orang tua murid siswa SD Negeri SD Inpres Boyou. Selain melihat atraksi polisi cilik Luwuk, kedatangan orang tua siswa juga untuk mendengarkan sosialisasi dari Satuan Lalu lintas Polres Banggai Unit Dikyasa tentang cara aman berangkat ke sekolah dan pengenalan rambu rambu lalu lintas bagi peserta didik pada hari Sabtu (16/5).
Dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 08:00 Wita ini, Kanit Dikayasa Bripka Sarifuddin M.B membawakan langsung materi, dengan diselingi pemutaran video tentang penyebab kecelakaan dan tata cara berlalu lintas yang baik.
Bripka Safrudin mengatakan, kegiatan ini tidak akan berhenti di SD Inpres Boyou saja,  melainkan mereka akan masuk ke sekolah sekolah untuk terus melakukan sosialiasi tentang beralalu lintas.
Selain itu juga, polisi cilik akan dihadirkan untuk dalam sosialisasi. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan polisi cilik kepada peserta didik yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Apa lagi dalam waku dekat ini akan ada perekrutan polisi cilik yang baru.
Bripka Sarifudin menceritakan, peserta didik yang ditergabung dalam polisi cilik akan diajarkan bagaimana baris berbaris, disiplin dan tertib berlalu lintas.” Kami akan menerima polisi cilik yang baru agar ada regenerasi,” ujarnya. (tr-36)

About uman