Home » Berita Utama » Pemda Tunggu Kebijakan SKK Migas
Pemda Tunggu Kebijakan SKK Migas
Safari Junus

Pemda Tunggu Kebijakan SKK Migas

LUWUK–Kepastian jatah gas untuk Kabupaten  Banggai di sumur Senoro V, belum mendapatkan titik terang.  Sehingga potensi besar itu, masih butuh waktu lama untuk bisa dinikmati daerah ini.
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Safari Junus menyatakan, lokasi jatah gas masih dalam proses pembahasan. Namun, besar kemungkinan daerah ini mendapatkan jatah gas di Sumur Cendana Pura. “Pada prinsipinya SKK Migas sudah menyerahkan 5 MSCFD (million standard cubic feet per day),“ kata Safari, Jumat (16/5).
Menurut Safari, jatah gas untuk PLN sepertinya akan segera dikelola. Sebab, lokasinya terdapat di sumur Senoro V yang kini telah berproduksi. “Mungkin mereka sudah mau action, tetapi lapangan Cendana Pura belum dikelola,” kata Safari.
Kini, kata Safari, pihaknya masih menunggu kebijakan SKK Migas. Sehingga jika jatah gas tersebut sudah diperoleh, pengelolaannya akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “Tapi kan masih panjang prosesnya. Kita tunggu saja apa keputusan SKK Migas,” tandasnya. (ali)

About uman