Home » Torang p Sekolah » Seleksi Paskibraka Kabupaten Banggai
Seleksi Paskibraka Kabupaten Banggai
Tiga orang siswi yang sedang mengikuti seleksi di hadapan Komandan Latihan Kodim 1308 Luwuk Banggai di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Kamis (14/5).

Seleksi Paskibraka Kabupaten Banggai

LUWUK – Sebanyak 113 siswa se-Kecamatan Luwuk mengikuti seleksi Pasukan Paskibaraka Kabupaten. Aula Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kabupaten Banggai dipadati siswa SMA Se-Kecamatan Luwuk, Kamis (14/5), sejak pukul 09 : 00 Wita hingga 13:20 Wita.
Kepala Seksi Pembinaan Pemuda, Kantor Pemuda dan Olahraga, Adha Ladjapa, mengatakan sebelumnya pada tanggal 12 April hingga 13 April 2016, mereka telah turun untuk menyeleksi anak-anak SMA di 23 kecamatan se-Kabupaten Banggai, terkecuali Kota Luwuk. Selain panitia seleksi dari Kantor Pemuda Olahraga, Calon Paskibraka juga diseleksi oleh tim Komandan Pelatih Kodim 1308 Luwuk Banggai.
Dengan tegas dia mengatakan, seleksi tahun ini akan lebih ketat dari seleksi tahun sebelumnya. Calon Paskibraka harus sesuai dengan kriteria. Seperti calon pasukan putra harus mempunyai tinggi badan minimal 165 cm hingga 170 cm, sedangkan untuk putri harus mempunyai tinggai badan minimal 160 cm hingga 165 cm. “Seleksi tahun ini betul betul sesuai dengan kriteria yang diatur dalam Juknis dan Juklat,” tegasnya.
Selasa 19 April, seleksi tahap kedua akan dilakukan dengan hanya menyisakan 100 peserta. Dari 100 peserta tersebut, akan kembali diseleksi hingga 47 peserta sebagai pasukan inti. 45 siswa Calon Pasukan Paskibraka akan menjadi Pasukan Paskibraka di kabupaten dan 2 peserta lainya akan dikirimkan ke Kota Palu.(tr-36)

About uman