Home » Metro Luwuk » Pol-PP Amankan Gepeng
Pol-PP Amankan Gepeng
Kasi Rehabilitasi Sosial Nur Jalal bersama tim medis dari Puskesmas saat memeriksa salah seorang Gepeng yang ditangkap oleh Satpol-PP Rabu (13/4).

Pol-PP Amankan Gepeng

LUWUK-Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Rabu (13/4) kembali mengamankan Gelandangan Pengemis (Gepeng) yang berkeliaran di Kota Luwuk, dan kemudian diamankan di kantor Dinas Sosial (Dinsos).
Setelah diselidiki, Gepeng yang juga kerap tampil bugil saat mandi di air mancur tugu Adipura tersebut diketahui bernama Niar. “Ia mengaku Niar, dan tidak punya tempat tinggal disini,” tutur seorang pegawai Dinsos.
Sementara itu, Kasi Rehabilitasi Sosial Nur Jalal mengakui, setelah lebih ditanya, wanita tersebut ternyata berasal dari salah satu Kabupaten di kota Makassar, dimana sepenuhnya datang ke Luwuk hanya untuk mencari nafkah. “Saya sudah koordinasi dengan Dinsos di Makassar, kalau bagaimana akan dipulangkan,” tuturnya.
Ia juga mengaku, bahwa wanita tersebut murni mengalami gangguan jiwa, karena susah berkomunikasi secara normal, olehnya butuh waktu agak lama untuk menanyakan tempat tinggal sebenarnya di Makassar agar tidak salah mengembalikan. “Memang sedikit ada gangguan jiwa karena saat ditanya jawabannya tidak jelas,” tambahnya.
Hal ini diperkuat saat koran ini menanyakan maksud kedatangan Niar ke Luwuk. “Cuma mo nonton,” terang prempuan yang mengaku lahir tanggal 20 Januari 1973 itu. (Ajy)

About uman