Home » Torang p Sekolah » Final yang Menegangkan
Final yang Menegangkan
Tim Putra SMA Negeri 3 Luwuk dan SMA Negeri 1 Nuhon bersama wasit dan juri berfoto sesaat sebelum pertandingan.

Final yang Menegangkan

LUWUK – Tim Voli SMA Negeri 3 Luwuk patut berbangga hati, pasalnya Tim Putra dan Tim Putri SMA Negeri 3 Luwuk masuk ke dalam babal final Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten. Pertandingan antara Tim Putri SMA Negeri 3 Luwuk dan SMA Negeri 2 Lobu berlangsung sangat ketat serta penuh gegap gempita suporter kedua tim.
Di akhir pertandingan, Tim Putri SMA Negeri 2 Nuhon harus pasrah berada di bawah SMA Negeri 3 Luwuk. Pertandingan sempat diwarnai dengan keributan kecil dari pihak Kecamatan Nuhon yang mempertanyakan teknis pertandingan, namun wasit dan juri O2SN bola voli tetap mempertahankan hasil pertandingan berdasarkan Juknis yang telah dibicarakan dalam technical meeting.
Suasana paling menegangkan diperlihatkan dalam pertandingan final putra antara SMA Negeri 1 Nuhon dan SMA Negeri 3 Luwuk. Tim Putra Kecamatan Nuhon berada di bawah tekanan suporter yang didominasi oleh siswa dari Kota Luwuk. Bahkan, intimidasi dengan kata-kata yang tak pantas harus diterima oleh Tim Nuhon. Namun, hasil yang mengejutkan terlihat pada babak ketiga sebagai babak penentuan, SMA Negeri 1 Nuhon berhasil menjadi juara, dan membungkam suporter yang tadinya mengintimidasi mereka.
Bendahara panitia O2SN, Ria, mengatakan untuk selanjutnya para atlet akan mematangkan diri sebelum diberangkatkan pada tanggal 12 Mei 2016 ke Kota Palu. Dinas akan tetap mendukung persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Dukungan akan diberikan dengan bantuan dana untuk latihan. “Dinas tetap membantu, Dinas akan bantu dana, jadi ada dana dari sekolah dan dinas akan memberikan juga,” tutupnya. (tr-36)

About uman