Home » Berita Utama » Berobat Gratis Pakai Kartu BPJS Kesehatan
Berobat Gratis Pakai Kartu BPJS Kesehatan
Peserta BPJS Kesehatan, Samsudin (36) dan Armius Pikoli (32). Ditemani Burhanudin, Staf Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan, BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Kamis (14/4).

Berobat Gratis Pakai Kartu BPJS Kesehatan

LUWUK– Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Luwuk mendapat tempat di hati masyarakat.  Sejak adanya program BPJS Kesehatan, warga merasa terbantu dengan kehadiran program JKN ini.
Salah seorang warga kompleks Garuda, Kelurahan Luwuk, Samsudin (36), merasa terbantu dengan kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Banggai. Iia mengaku tidak mengeluarkan biaya, selama anaknya yang didiagnosa mengalami gizi kurang itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk.
“Saya berobat dengan menggunakan (kartu) BPJS Kesehatan. Saya terbantu karena biaya pengobatan anak saya gratis, karena saya mengikuti prosedur,” kata Samsudin, Kamis (14/4).
Samsudin yang merupakan karyawan di toko elektronik calombus itu sangat bersyukur bisa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Jika sebelumnya harus mengeluarkan biaya yang cukup besar sebelum terdaftar BPJS Kesehatan. Namun, saat ini terbantukan.  “Kalau tidak pakai BPJS saya tidak tahu harus membayar biaya pengobatan anak saya dengan apa,” ujar Samsudin.
Samsudin pun berpendapat, bahwa program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan adalah program yang mulia. Dengan semangat gotong royong, biaya pelayanan kesehatan yang sangat mahal bisa diatasi.
Sementara itu, peserta BPJS lainnya, Armuis Pikoli (32) mengaku untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan tidaklah serumit yang dikira. “Hanya datang di kantor BPJS Kesehatan Cabang Luwuk. Jika berkasnya sudah lengkap, langsung diproses,” kata Armuis.
Ia mengungkapkan, pelayanan petugas BPJS Kesehatan di kantor cabang sudah maksimal. Namun lebih baik tetap terus ditingkatkan. “Pelayanan petugas sudah sangat memuaskan,” tutur Armius. (adv/awi)

About uman