Home » Torang p Sekolah » O2SN Atletik
O2SN Atletik
Atlet O2SN Kabupaten tingkat SMA Cabang Olahraga Atletik, sedang bertanding di babak final nomor 100 meter putri.

O2SN Atletik

LUWUK – Kondisi Lapangan Gor Kilongan yang memprihatinkan, membuat beberapa atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) Kabupaten tingkat SMA mengalami cedera ringan di kaki. Hal itu disebabkan malam sebelum pertandingan Gor Kilongan diguyur hujan membuat lintasan lari menjadi licin dan becek, ditambah lagi dengan kerikil-kerikil yang berada di lapangan.
Keadaan diperparah dengan banyaknya atlet yang tidak memakai sepatu saat pertandingan berlangsung. Abdul Hamid selaku panitia Cabang Olahraga Atletik mengatakan, kondisi lapangan sudah tidak memungkinkan. Namun kondisi lapangan yang tidak layak tidak menurunkan semangat para atlet untuk terus berlari hingga garis finish. Pertandingan kemarin berlangsung nyaris tanpa hambatan yang berarti.
Ada harapan dari Abdul Hamid, agar anak-anak yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Banggai dalam O2SN Provinsi bisa dilatih bersama di Kota Luwuk. Hanya, karena waktu yang terlalu mepet tidak memungkinkan untuk mengumpulkan para atlet, yang kebanyakan berasal dari luar daerah tersebut. “Tergantung anak-anaknya juga. Maunya saya ada latihan, tapi kebanyakan dari mereka berasal dari luar kota,” ujarnya, Selasa (12/5).
Di nomor 100 meter putra dengan waktu 12,66 detik, Ali T.  berhasil duduk di posisi pertama, disusul oleh Panji dengan catatan waktu 12,68 detik, dan Kristanto di posisi ke tiga dengan waktu 13,00 detik. Sedangkan dinomor 100 meter putri, Satriana berhasil menjadi juara 1, disusul oleh Nyoman L, dan Ratana di urutan dua dan tiga. (tr-36)

About uman