Home » Kampus » Mahasiswa Minta Hargai Proses Pilrek
Mahasiswa Minta Hargai Proses Pilrek
Mahasiswa Untika meminta seluruh pihak untuk menghargai proses pemilihan rektor yang telah ditetapkan melalui tata tertib.

Mahasiswa Minta Hargai Proses Pilrek

LUWUK-Mahasiswa Universitas Tompotika (Untika) Luwuk yang tergabung dalam poros tengah meminta seluruh civitas akademika untuk menghargai seluruh proses pemilihan rektor yang telah berjalan sampai saat ini.
Mahasiswa Untika dari Fakultas Hukum Darto Setu menyatakan, proses yang telah dilakuka  mulai dari  tahapan penjaringan, penyaringan hingga pemilihan rektor adalah amanat statuta Untika yang telah dijabarkan dalam sebuah tata tertib tahapan pemilihan rektor.
“Soal siapa  yang terpilih nanti asal sesuai dengan amanat statuta Untika Luwuk itu masalah kebelakang. Biarkan proses ini berlangsung  dulu,” ujarnya, kemarin (14/4).
Ia menyatakan, dinamika yang terjadi saat proses pemilihan rektor adalah hal yang biasa, asal dinamika itu berada diatas nilai-nilai akademis dan regulasi yang telah ditetapkan.
“Jangan disamakan dengan pemilihan lembaga lain, karena ini lingkungan masyarakat ilmiah, maka prosesnya harus mendasai pada statuta yang berlaku,” tegasnya.
Untika, kata dia, saat ini sudah sanga terpuruk dan bahkan diambang kehancuran dari brbagai aspek, kondisi ini jangan lagi diperparah dengan membuat polemik dalam proses pemilihan yang akan berdampak negatif.
“Sebagai bagian dari civitas akademik, maka kami meminta agar proses pmeilihan rektor haarus diteruskn sesuai jadwal dan tahapannya,” pungkasnya. (bd)

About uman