Home » Metro Luwuk » Ditabrak Avansa, Sopir Angkot Minta Ganti Rugi
Ditabrak Avansa, Sopir Angkot  Minta Ganti Rugi
Kondisi mobil avansa yang rusak pada bagian depan sebelah kiri, akibat lakalantas di jalan Sugiono, Kelurahan Luwuk, Selasa (12/4) sekira pukul 12.00 Wita.

Ditabrak Avansa, Sopir Angkot Minta Ganti Rugi

LUWUK-Dalam sehari, terdapat dua titik kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Selasa (12/4). Lokasi pertama di jalan Sugiono, Kelurahan Luwuk, sekira pukul 12.00 Wita. Berikutnya, lakalantas terjadi di jalan Dewi Sartika, Kelurahan Karaton, sekira pukul 12.30 Wita.
Di jalan Sugiono, tepat di depan apotik winda farma, lakalantas terjadi antara mobil avanza berwarna putih dengan nomor polisi DN 4 NI yang dikendarai Ani Laode (41), dengan angkutan kota (angkot) dengan nomor polisi DN 1714 AJ yang dikendarai Sudirman (33).
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, angkot dari arah Maleo menuju apotik winda farma, sementara mobil avansa dari arah hotel dinasti. Saat itu, kondisi kendaraan dalam keadaan padat. Berhubungan dengan jam pulang kantor. Tiba-tiba, mobil avansa menabrak bagian belakang angkot. Alhasil, bagian belakang angkot bagian kanan mengalami lecet gores, sementara mobil avansa peot pada bagian depan sebelah kanan.
Sudirman yang merasa tidak bersalah langsung memarkir kendaraannya, begitu juga dengan Ani. Sudirman menuntut untuk diganti rugi. Dan Ani juga merasa tidak bersalah. Sehingga terjadi perang mulut.
Lakalantas ini sempat menimbulkan kemacetan panjang. Beruntung, ada seorang anggota polisi berpakaian preman yang menetralisir kondisi. Kedua sopir dan kendaraannya diarahkan menuju pos lalu lintas Maleo. Perang mulut masih saja terdengar. Menskipun sudah ada sejumlah anggota Polantas yang memediasi lakalantas tersebut.
“Saya tidak salah. Ibu (Ani_red) yang salah. Mobil saya ditabrak dari belakang. Pokoknya saya mau ganti rugi,” kata Sudirman. “Bapak yang salah. Saya kan mau belok, tapi bapak saja yang langsung menerobos masuk,” balas Ani sembari menyatakan, diatur saja secara kekeluargaan.
Sementara itu, lakalantas di jalan Dewi Sartika, tepat di depan kampus Untika Luwuk itu, terjadi baku tabrak antara sepeda motor yamaha Mio nomor polisi DN 2260 LB yang dikendarai Opi, siswi SMP 2 (berpakaian seragam_red), dengan yamaha mio belum ada nomor kendaraan  yang dibawa Ipul (30), tukang ojek.
Menurut keterangan saksi mata, Ipul melawan jalur. Sementara Upi dengan goncengan teman sekolahnya, melaju dari tikungan depan SMEA. Upi Kaget, langsung menabrak sepeda motor Ipul. Lakalantas ini juga diamankan Polantas yang bertugas di pos Maleo. (awi)

About uman