Home » Kampus » Rektor Harus Memikirkan Aspek Kemanusiaan
Rektor Harus Memikirkan Aspek Kemanusiaan
Hamdin Hasin

Rektor Harus Memikirkan Aspek Kemanusiaan

LUWUK – Rencana pergantian empat anggota senat Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Rektor Universitas Tompotika (Untika), Marwan Mile, menyusul aspirasi mahasiswa beberapa waktu lalu mendapatkan respon dari beberapa dekan. Salah satunya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Hamdin Hasin.
Menurutnya, untuk melakukan pergantian empat anggota senat PNS tersebut, Rektor Untika, Marwan Mile, harus memikirkan aspek kemanusiaan. Sebab, meski tidak lagi memiliki hak sebagai anggota senat, empat dosen PNS tersebut juga memiliki jasa yang cukup besar terhadap perkembangan Untika di masa lalu.
”Jasa mereka untuk perkembangan Untika tidak hanya berupa tenaga. Tapi waktu dan materi juga mereka korbankan. Salah satunya Ramli Tongko, Beliau adalah salah satu pendiri Untika yang bersusah payah memperjuangkan Untika sampai ke pusat. Begitu juga dengan Dokter Gunawan, yang mempunyai pengaruh besar terhadap berdirinya Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Sehingga, Rektor seharusnya bisa memikirkan hal itu. Kemajuan Untika juga karena jasa mereka,” ungkapnya beberapa waktu lalu.
Meski tak memberikan penghargaan berupa materi, tambah Hamdin, minimal rektor dapat menyempatkan waktu bertemu empat dosen PNS tersebut untuk mengucapkan terima kasih atas nama Untika. Tentunya, hal itu dilakukan sebelum rektor mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang memerintahkan agar senat fakultas segera merekomendasikan salah satu dosen untuk menjadi perwakilan fakultas sebagai anggota senat.
”Sebelum kami (Dekan fakultas,red) memasukkan usulan, ada baiknya rektor mengundang ke empat dosen tersebut. Mereka tidak menginginkan materi. Hanya saja, ucapan terima kasih nampaknya sangat pantas kita berikan atas jasa-jasa mereka,” jelasnya. (tr-35)

About uman