Home » Berita Utama » Polsek Pagimana Bekuk Lima Pelaku Pembunuhan
Polsek Pagimana Bekuk Lima Pelaku Pembunuhan
Lima pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Yapi Torondek (29) di Kelurahan Tondo dibekuk di Pelabuhan ASDP Pagimana.

Polsek Pagimana Bekuk Lima Pelaku Pembunuhan

PAGIMANA-Satuan Sektor (Polsek) Pagimana dibawah pimpinan I. Ketut Yoga Widata, membekuk pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Yapi Torondek. Lima remaja asal Manado Sulawesi Utara ini dibekuk di pelabuhan ASDP Pagimana, Sabtu malam (9/4). Korban yang beralamat di Jalan Swadaya Palu itu dihabisi di exp café mini kelurahan Tondo Palu Timur, Senin (4/4) lalu.
Informasi yang disampaikan Bripka Nofredy, Sabtu, (9/4) menyebutkan, para pelaku melarikan diri dari Kota Palu ke Tentena sejak Senin (4/4). Berbekal informasi dari Polresta Palu pihaknya meningkatkan pengawasan. Terutama karena mendengar informasi para pelaku akan meninggalkan Sulteng melalui pelabuhan Pagimana. Pemeriksaan dilakukan dengan ketat. Terutama di pelabuhan ASDP Pagimana. Anggota Polsek Pagimana melacak hingga kedalam kapal KMP Teluk Cendrawasih II. Pelacakan membuahkan hasil. Satu persatu para pelaku dibekuk dalam operasi yang dipimpin oleh Kapolsek Pagimana, IK Yoga.
Penangkapan pelaku sesaat sebelum kapal diberangkatkan menuju pelabuhan Gorontalo itu merupakan giat razia operasi Tinombala.
Kelima pelaku yakni Kevin D.F Sela, (25), Sandri Singal (28), Novian Ratulangi (29),  Rafly Rambi (23) dan Demsi Kesek (28) dan Demsi Kesek (28) saat itu juga langsung dibawa ke Polresta Palu untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Peristiwa pembunuhan itu terjadi Senin (4/4) sekira pukul 02.30 dini hari dalam sebuah perkelahian di eks lokalisasi Tondo. Saat kejadian para pelaku yang tercatat sebagai pekerja tambang ini minum minuman keras dalam satu ruangan. Saat itu, korban berdiri dan mengajak mereka berkelahi. Karena terancam dengan korban yang menghunus pisau tajam, para pelaku berusaha melawan. Terjadilah perkelahian yang menyebabkan korban tewas. Korban jatuh bersimbah darah setelah sembilan bacokan di tubuhnya, di dada, kelopak mata kiri bawah, lengan kiri atas, lengan kanan dan satu luka sayat di punggung. Korban yang masih berusaha ditolong, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit Undata.(anto)

About uman