Home » Banggai Laut » Beban Kerja Berat, Personil Minim
Beban Kerja Berat, Personil Minim
Ketua ULP, Chairuddin Hamid, (sudut kanan) di ruang kerjanya bersama sejumlah kontraktor lokal beberapa waktu lalu.

Beban Kerja Berat, Personil Minim

BANGGAI – Beban kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) cukup berat. Namun, kondisi itu tidak sebanding dengan jumlah personil sehingga kerja lembur menjadi pilihan.
Ketua ULP, Chairuddin Hamid mengatakan, bekerja hingga larut malam sudah biasa karena banyaknya paket proyek yang harus ditangani. Belum lagi, menghadapi sanggahan dan komplain dari para kontraktor yang merasa tidak puas. “Beberapa kali dihearing DPR, bahkan pernah diperiksa aparat hukum. Bagi saya ini adalah tantangan yang mesti dihadapi  karena sudah jadi resiko pekerjaan,” tutur Chairudin beberapa waktu lalu.
Apalagi, untuk APBD Banggai Laut tahun 2016  Sekira Rp 600 miliar. Dana ini terbagi pada belanja langsung sebesar Rp 389.393.687.028,00 dan Belanja tidak langsung sebesar Rp 226.598.379.974,00. Itu dijabarkan dalam sekira 819 item paket pengadaan yang tersebar di SKPD.
Secara terpisah, pemerhati birokrasi Yatno Lagona mengemukakan, ULP Banggai Laut sudah sewajarnya ditingkatkan statusnya menjadi Kantor. “Sebagai unit tambahan yang menempel ke Bagian Umum Setda, beban kerja yang tinggi tidak berpengaruh dan hanya dapat nilai satu pada kredit point ASN,” tukas Yatno.  (sbt)

About uman