Home » Luwuk Utara-Timur » Bantaran Sungai Dipenuhi Ternak
Bantaran Sungai  Dipenuhi Ternak
DILEPAS : Sejumlah ternak terlihat berkeliaran di bantaran sungai Pasar Simpong Minggu (10/4). Meski sudah pernah ditegur oleh Satpol-PP, namun pemilik ternak seakan membiarkan.

Bantaran Sungai Dipenuhi Ternak

LUWUK SELATAN-Bantaran sungai di Pasar Simpong kondisinya kian memburuk, selain dipenuhi tumpukan sampah, sejumlah ternak juga turut mewarnai kesemrawutan pasar kebangaan masyarakat Kabupaten Banggai tersebut.
Kondisi ini menjadi kekhawatiran sejumlah warga yang berdomisili di Keluraha Jole. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, seekor sapi sempat mengganggu warga. “Lalu waktu ada orang buat pesta kawin, tiba-tiba kaget ada sapi muncul, untung bisa diamankan,” ungkap seorang warga Jole, Arya, Minggu (10/4).
Selain itu, kata dia, warga yang tinggal di bantaran sungai juga mengeluh akan kotoran ternak sapi, karena baunya menyengat. “Kalau sudah siang bagitu, bau kotoran sapi itu luar biasa,” terangnya.
Ia mengaku heran dengan sikap pedagang ternak tersebut, seakan cuek dengan instruksi Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) yang meminta untuk dikandang. “Bukannya sudah pernah ditertibkan Pol-PP, kenapa itu pedagang lepas lagi,” tanyanya.
Olehnya, ia berharap dalam waktu dekat Pol-PP bisa kembali menertibkan ternak sapi tersebut agar tidak mengkhawatirkan warga sekitar. “Kalau tidak mau dengar, lebih baik diamankan saja itu ternak, supaya pemiliknya tobat,” pungkasnya. (ajy)

About uman