Home » Politik » Balon Ketua KNPI Bangun Komunikasi
Balon Ketua KNPI Bangun Komunikasi
Bakal calon ketua DPK KNPI Banggai, Aqly Suong dan Herman Tope ditengah perbincangan mengenai Muskab KNPI mendatang, Sabtu (9/4).

Balon Ketua KNPI Bangun Komunikasi

LUWUK—Setelah beberapa pekan menghilang, suhu pertarungan jelang perebutan kursi pimpinan DPK KNPI Banggai melalui Musyarah Kabupaten (Muskab) kembali menyeruak. Dalam diam, sejumlah bakal calon (balon) Ketua KNPI terus melakukan lobi-lobi dengan membangun komunikasi terhadap orang-orang yang dianggap berpengaruh merubah konstelasi.
Aqly Suong dan Herman Tope misalnya. Dua pemuda yang diketahui tengah mempersiapkan diri menjadi kontestan Muskab ini, Sabtu (9/4) lalu terlihat melakukan pertemuan. Meski tidak begitu formal namun, pertemuan mereka tidak lain membahas seputar KNPI.
“Tidak, kami hanya berbincang-bincang saja,” jelas Aqly.
Menurut akademisi Universitas Tompotika (Untika) Luwuk ini, hubungan persaudaraan antar balon ketua tak boleh putus hanya karena kompetisi Muskab. Dia juga menilai, komunikasi antar kontestan diperlukan untuk membangun komitmen demi mensukseskan hajatan 5 tahunan di internal organisasi biru putih itu.
Hal senada juga diungkapkan Herman Tope. Dia menegaskan, dalam AD/ART KNPI tidak mengharamkan antar balon ketua untuk saling berkomunikasi. Sehingganya, menurut dia, pertemuan mereka wajar-wajar saja.
“Tidak ada intrik atau strategi negatif yang dibangun. Kami hanya membahas tentang bagaimana kedepan mengarahkan KNPI pada orientasi yang sesungguhnya agar tidak salah jalan dari ideologi organisasi,” pungkasnya.(man)

About uman