Home » Berita Utama » Sekcam Tuding Camat Berbohong
Sekcam Tuding Camat Berbohong
Ismet Wardana

Sekcam Tuding Camat Berbohong

LUWUK– Sekcam Luwuk Utara Ismed Wardana menuding Camat Luwuk Utara Jamil Tengkeran berbohong, terkait status domisili Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kecamatan Luwuk Utara.
Menurut, Ismed dari total 17 ASN yang ditempatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di kantor camat itu, hanya 4 ASN yang berdomisili di Kecamatan Luwuk. “Selebihnya itu berdomisili di seputar kecamatan Luwuk Utara dan relatif dekat rumahnya dengan kantor,” ungkap Ismed, Selasa (5/4).
Sehingga,  apa yang diungkap oleh Jamil beberapa waktu lalu, samahalnya telah membohongi pemerintah dan juga publik. Kebohongan itu mercerminkan ketidak sanggupan Jamil dalam mengawasi bawahannya. “Jadi info yang diberikan camat itu kurang tepat dan BKD telah tepat menempatkan ASN saat ini,” ujarnya.
Ismed menyatakan, BKD tidak perlu memikirkan keberadaan ASN di kecamatan Luwuk Utara. Sebab, jumlah yang ada sudah cukup jika dibanding  dengan beban kerja disetiap harinya. “Yang jadi masalah adalah lemahnya manajemen kepegawaian yang diterapkan dan penerapan disiplin yang tidak berlaku,” tandasnya.
Ia pun mendukung sepenuhnya pernyataan kepala BKD Irpan Poma yang meminta Camat Lutar harus tegas menindak pegawainya yang kerap malas masuk kantor hingga berdampak melalaikan tanggung jawabnya. “Saya mendukung apa yang disampaikan kepala BKD bahwa camat harus mampu menerapkan disiplin pegawai,” tandasnya.
Sementara itu, Camat Lutar Jamil Tengkeran, saat dihubungi koran ini melalui seluler, enggan merespon. (ajy)

About uman