Home » Politik » PDIP Diyakini Menang di Bangkep
PDIP Diyakini Menang di Bangkep
Agenda DPC PDIP Banggai dengan menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) untuk pemenangan di Pilkada 2015 lalu.

PDIP Diyakini Menang di Bangkep

LUWUK—Fungsionaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banggai, Onesimus Djaka optimistis partainya kembali mendulang kemenangan di Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) awal tahun 2017 mendatang. Dasar keyakinan wakil ketua PDIP Banggai ini diantaranya, keberhasilan partai kepala banteng moncong putih mendominasi kemenangan di Pilkada serentak tahun 2015 lalu di Sulawesi Tengah (Sulteng).
“Saya yakin keberhasilan PDIP di Pilkada Banggai, Balut, Touna, Morut dan daerah lainnya menular di Bangkep,” ungkap Onesimus, Selasa (5/4).
Terkait itu, Ia mengaku siap jika nantinya ditunjuk membantu kerja-kerja pemenangan di Pilkada Bangkep. Siapa saja yang berpotensi dilibatkan? Dia mengaku belum dapat memastikannya. Sebab, hal itu terlebih dahulu akan di bahas dalam rapat internal DPC setelah menerima intruksi DPD atau DPP.
“Kader yang dikirim tidak sesuka hati, ada beberapa pertimbangan seperti masalah kemampuan figur dalam hal konsolidasi atau atau kepiawaian melakukan kerja-kerja politik untuk pemenangan,” jelas dia.
Dalam hal ini, DPD atau DPP hanya memerintahkan yang dilanjutkan DPC dengan menggelar rapat. Kendati diperintah langsung, Onesimus menegaskan, pihaknya tak akan mencampuri kebijakan atau apa yang menjadi wewenang internal DPC PDIP Bangkep.
Sedangkan mengenai figur yang akan diusung, dia menilai, nama-nama yang mengisi bursa bakal calon kepala daerah (balonkada) saat ini layak didorong seperti Hesmon Pandili, Irianto Malingong dan lain sebagainya.
“Kami tak berhak alergi dengan figur usungan PDIP Bangkep nanti. Siapapun dia yang serius membangun daerah bersama PDIP kami akan berupaya memenangkannya,” pungkasnya.(man)

About uman