Home » Politik » Pansus LKPj Belum Lahirkan Rekomendasi
Pansus LKPj Belum Lahirkan Rekomendasi
Panitia khusus DPRD Banggai dipimpin Saripudin Tjatjo, saat membahas LKPj Bupati Banggai, Selasa (5/4).

Pansus LKPj Belum Lahirkan Rekomendasi

LUWUK—Pasca paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Banggai Sofhian Mile tahun 2015 dan LKPj-AMJ (akhir masa jabatan) tahun 2011-2015, DPRD Banggai langsung membentuk struktur panitia khusus (Pansus). Namun, rapat perdana Pansus, Selasa (5/4) kemarin belum melahirkan materi rekomendasi yang akan dilayangkan kepada Bupati Banggai.
Wakil Ketua Pansus yang juga juru bicara fraksi-PKS, Mursidin menyampaikan rapat kemarin baru membahas struktur tim dimana ketua Pansus dijabat Saripudin Tjatjo, sedangkan politikus PKB Safrudin Husain menjabat sekretaris.
“Belum ada materi rekomendasi, kami baru membentuk struktur dan mempersiapkan bahan-bahan materi,” jelas Mursidin, Selasa (5/4).
Menurut dia, yang menjadi dasar rekomendasi diantaranya pandangan fraksi terhadap kinerja pemerintahan selama ini dan hasil reses perhitungan yang dilakukan aleg. “Agar materinya kompehensif maka yang dua poin itu menjadi acuan dikeluarkannya rekomendasi,” katanya.
Adapun arah rekomendasi, kata dia, meliputi tentang kebijakan pemerintah, kebijakan umum anggaran serta kabijakan publik dan pembangunan lainnya mengacu pada ketetapan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007.(man/van)

About uman