Home » Berita Utama » Sat Pol PP Gelar Razia Malam
Sat Pol PP  Gelar Razia Malam
Satpol-PP berkerjasama dengan Dinsos, Minggu (3/4) menertibkan sejumlah Gepeng, PSK, pengamen hingga pemuda yang kerap nongkrong di beberapa tempat sepi dimalam hari.

Sat Pol PP Gelar Razia Malam

LUWUK-Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Banggai melakukan penertiban kepada sejumlah pengamen, pengemis, pekerja seks komersial (PSK) dan beberapa sepasang para remaja yang dianggap telah mengganggu ketertiban dan keamanan kota, Minggu (3/4) sekira pukul 20.30 Wita.
“Penertiban ini baru pertama kali dilakukan untuk tahun ini. Tujuannya, sebagai upaya menertibkan kota Luwuk menjadi kota yang aman, bebas dari pengemis, PSK dan terutama bebas dari minuman keras,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pol PP, Muhtar Dani.
Selain itu, kata dia, sejumlah orang yang diamankan belum pernah ditertibkan pada razia tahun 2015 lalu. Pihaknya masih menunggu hasil Berita Acara Pengaduan (BAP). ”Untuk orang-orang yang telah dirazia kali ini adalah mereka yang belum ditangkap sebelumnya, namun terkait mengenai apa saja pekerjaan mereka kita akan memeriksa berdasarkan hasil BAP,” paparnya.
Muhtar menyatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) secara maksimal. ”Upaya ini tidak semudah membalikan telapak tangan, namun kami berupaya menegakan Perda nomor 1 tahun 2000 tentang miras, serta Perda nomor 11 tahun 2011 tentang penjualan miras,” tandasnya.
Ia menambahkan, Pol PP terus mengontrol setiap aktifitas yang dianggap mengganggu dan mengotrol keindahan kota Luwuk, demi tercapainya keamanan, ketertiban, dan kenyaman masyarakat. (tr-43)

About uman