Home » Luwuk Utara-Timur » Pedagang Tagih Janji Dishubkominfo
Pedagang Tagih Janji Dishubkominfo
Rencana pengalihan jalur oleh Dishubkominfo hingga kini belum terealisasi. Nampak kondisi Pasar Unjulan yang masih sepi dari lalu lintas kendaraan maupun pedagang.

Pedagang Tagih Janji Dishubkominfo

LUWUK UTARA–Pedagang Pasar Unjulan menagih janji Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). Itu lantaran SKPD yang dipimpin Syamsul Ridzal Poma itu mengatakan akan mengalihkan kendaraan yang ke arah Luwuk harus melewati Pasar Unjulan terlebih dahulu.
“Sampai sekarang belum ada realisasinya, kemudian Disperindag juga mengancam akan menarik kunci yang ada di pedagang, jika tak membuka los pasar. Kedua janji itu kami sampai sekarang mana,” ujar salah seorang pedagang di Pasar Unjulan yang enggan dikorankan, Minggu (3/4).
Selain itu, Razab yang juga di pedagang di pasar itu mengatakan, kondisi pasar hingga saat ini masih sepi. ”Para pedagang diperintahkan masuk ke pasar, tapi mereka tetap berjualan dipinggiran jalan. Katanya jualan tidak laku, kalau disini karena sepi,” ujar Razab.
Sebelumnya, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo), Lodewyk S. Pontoh, mengatakan, pihaknya akan membuat rekayasa lalu lintas untuk mengarahkan kendaraan agar tertib ketika masuk di pasar tersebut. ”Itu supaya kita bisa mengatur dimana parkirannya dan tempat pembongkaran,” ujarnya. (awi)

About uman