Home » Kampus » Panitia Resmi Tutup Penerimaan Rekomendasi Calon
Panitia Resmi Tutup Penerimaan Rekomendasi Calon
Asri Mansoba

Panitia Resmi Tutup Penerimaan Rekomendasi Calon

LUWUK-Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwk, Jumat  (1/4), resmi menutup penerimaan rekomendasi bakal calon rektor dari fakultas dan lembaga kemahasiswaan.
Ketua Panitia Penjaringan, Asri Mansoba, mengungkapkan, batas penerimaan rekomendasi bakal calon tersebut sesuai dengan jadwal yang sebelumnya telah disahkan melalui rapat pleno senat.
”Ia, rekomendasi untuk bakal calon telah kami tutup sekira pukul 16.00 wita,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.
Menurutnya, sampai batas penutupan, rekomendasi yang diterima panitia dari fakultas serta lembaga kemahasiswaan baru berjumlah 14  dari 26 rekomendasi.
”Untuk fakultas semuanya telah memasukkan rekomendasi bakal calon. Yang saat ini belum menyetorkan rekomendasinya itu adalah dari beberapa lembaga kemahasiswaa,” pungkasnya.
Lembaga kemahasiswaan yang belum menyetorkan rekomendasi bakal calon rektor kepada panitia yakni, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untika, Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Untika, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni, UKM Olahraga, UKM Pecinta Alam, BPM Fakultas Teknik (Fatek), BPM Fakultas Hukum (Fakum), BPM Fakultas Pertanian (Faperta), BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), BEM Fakultas Ekonomi (Fekom), BEM Fatek, dan BPM FKIP.
Sementara itu, Ketua BEM Untika, Dedi Gale Labaso, ketinya dimintai keterangannya terkait rekomendasi bakal calon rektor yang belum disetorkan BEM Untika, ia mengungkapkan, BEM Untika dan lembaga kemahasiswaan lain belum akan memasukkan rekomendasi bakal calon, jika sistem yang digunakan dalam pilrek Untika kali ini belum diperbaiki. ”Aturannya dulu yang harus diperbaiki,” pungkasnya.(tr-35)

About uman