Home » Politik » Amir Buhang Digadang Gantikan Supriyadi
Amir Buhang Digadang Gantikan Supriyadi
Amir Buhang

Amir Buhang Digadang Gantikan Supriyadi

LUWUK—Putusan pemberhentian tetap oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) RI kepada Supriyadi Djafar membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai kekurangan personil komisioner. Terkait itu, akademisi Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Amir Buhang dikabarkan menjadi figur yang akan mengisi kekosongan di lembaga independen itu.
Diketahui, Amir Buhang merupakan salah satu yang mengikuti seleksi calon komisioner KPU Banggai beberapa tahun lalu. Rumor yang berkembang, Amir Buhang menempati peringkat dibawah Supariyadi Djafar berdasarkan hasil seleksi. Jika benar demikian, maka Amir Buhang akan menduduki kursi komisioner divisi sosialisasi.
Sayangnya, saat dikonfirmasi melalui via telepon maupun pesan singkat, komisioner KPU Banggai divisi hukum, Dri Sucipto tak kunjung meresponnya.
Sementara itu, Amir Buhang yang dihubungi mengaku belum dapat berkomentar. Ia berasalan saat ini masih disibukan dengan tugas akademisi di daerah tetangga.
“Saya belum bisa berkomentar tentang itu, soalnya masih di Bangkep, ada kegiatan pembimbingan mahasiswa KKN. Signal disini juga buruk.” Pungkasnya.(man)

About uman