Home » Torang p Sekolah » Ujian Nasional secara Manual
Ujian Nasional secara Manual
Muh. Amin

Ujian Nasional secara Manual

LUWUK–Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luwuk Muhammad Amin mengharapkan pemerintah memebuhi kebutuhan sekolah. Tahun ini SMP Negeri 1 Luwuk belum menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), karena komputer hanya berjumlah 28 buah tidak sebanding dengan jumlah peserta ujian yang mencapai 215 peserta. Alhasil sekolah yang memenangkan medali emas dalam cabang Musik Tradisional Festival Seni Siswa Nasional Kabupaten ini, akan melaksanakan ujian nasional secara manual.
Tidak hanya itu saja, kapasitas listrik SMP Negeri 1 Luwuk hanya 500 watt. Sangat tidak cukup. Belum lagi dengan jaringan internet yang harus diperbaiki. Amin juga mengungkapkan, dirinya sudah cukup berusaha untuk melakukan permintaan bantuan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, namun hasil yang didapatkan belum sesuai dengan apa yang diharapkan.
Dia pun mengakui, SMP Negeri 1 Luwuk masih memakai kurikulum 2006 atau KTSP. Rencananya setelah menyelesaikan kurikulum KTSP barulah SMP Negeri 1 Luwuk akan menerapkan K-13.
Apalagi dengan sekolah yang menuju sekolah model mengharuskan SMP Negeri 1 Luwuk untuk menerapkan K-13. “Tidak ada rintangan untuk penerapan K-13, kami siap. Apalagi kami adalah satu-satunya SMP di Kota Luwuk yang akan menuju sekolah model,” pungkasnya.(Tr-36)

About uman