Home » Torang p Sekolah » SDN Pembina Siap Terapkan K-13
SDN Pembina Siap Terapkan K-13
Rahmisani Sangkota

SDN Pembina Siap Terapkan K-13

LUWUK–Kepala sekolah SD Negeri Pembina Rahmisani Sangkota mengatakan sekolah yang dipimpinya siap menerapkan kurikulum 2013 jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai memberikan perintah untuk menerapkan Kurikulum 2013. Apalagi diperkuat dengan adanya instruktur kurikulum 2013 dalam jajaran tenaga pengajar SD Negeri Pembina.
Selain kesiapan dalam menerapkan kurikulum 2013, Rahmi juga mengaku pihak sekolah telah memersiapkan murid kelas enam dalam pelaksanaan Ujian Nasional nanti. “Kami siap jika dinas memberikan instruksi,” ujarnya, Kamis (31/03).
Untuk UN nanti pihak sekolah telah memberikan les tambahan bagi siswa sejak bulan Februari 2016. Rahmisani yang juga Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai menjawab kegalauan para guru yang menunggu pencairan sertifikasi. Rahmi menuturkan, pencairan sertifikasi akan dilakukan pada tanggal 9 April 2016 mendatang. Berdasarkan informasi yang didapatkannya langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa hari yang lalu melalui  pesan singkat dari salah satu staf yang mengurus sertifikasi guru. “Guru guru tidak perlu cemas, pencairan akan dilakukan secara bertahap,” ungkapnya. (tr-36)

About uman