Home » Torang p Sekolah » MAN Luwuk Hanya Menerima 25 Siswa Ponpes
MAN Luwuk Hanya Menerima 25 Siswa Ponpes
Abdul Hamidi

MAN Luwuk Hanya Menerima 25 Siswa Ponpes

LUWUK – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang kini difasilitasi dengan Islamic Boarding School atau pondok pesantren hanya membatasi penerimaan siswa ponpes di tahun ajaran baru ini. Hanya 25 siswa putra putri yang akan diterima. Siswa yang akan masuk dalam Ponpes selain menerima pelajaran sekolah akan menerima pula kurikulum pesantren yang akan membentuk karakter para siswa.
Ketua Ma’ahad Ath-Tahoriyah MaN Luwuk  Abdul Hamidi mengatakan hanya siswa yang berprestasi saja yang akan diterima dalam Ma’ahad dan yang pasti siap tinggal di asrama. Dalam Ma’ahad nanti para siswa akan diasuh langsung oleh pengasuh yang didatangkan langsung dari Pesantren Tebu Ireng Jombang.
Tentu tinggal di asrama akan mendatangkan nilai plus untuk perkembangan siswa. Setelah pagi hari mereka menerima pelajaran reguler, pulang sekolah akan diajarkan untuk terbiasa salat berjama’ah, salat tengah malam, puasa senin kamis, baca Al-Qur’an, dan belajar berpidato dalam tiga bahasa. Anggapan bahwa tinggal di Ponpes susah untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi ditepis oleh Abdul Hamidi karena alasan tersebut.
Sekalipun membatasi penerimaan siswa dalam Ponpes, pihak sekolah siap menerima siswa baru kelas reguler tahun ajaran baru tahun ini. “ Hanya untuk siswa yang akan tinggal di Ponpes yang kami batasi mungkin hanya 10 Putra dan 15 Putri,” tutupnya.(tr-36)

About uman