Home » Politik » Golkar Tampil Dengan Paradigma Baru
Golkar Tampil Dengan Paradigma Baru
Harsono Moidady

Golkar Tampil Dengan Paradigma Baru

B—Angin kencang yang terus melanda kepengurusan Partai Golkar perlahan membawa perubahan bagi beringin rindang. Di Pilkada serentak gelombang ke dua tahun 2017, Partai Golkar tampil dengan paradigma baru. Transformasi partai terlihat pada keterbukaan sehingga memungkinkan seluruh komponen menjadi bagian organisasi untuk pemenangan di panggung demokrasi.
“Dengan paradigman baru Golkar tampil dengan lebih terbuka. Keterbukaan Golkar untuk partai dan kandidat usungan manapun,” jelas Sekretaris DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan (Bangkep), Harsono Moidady, Kamis (31/3).
Potik –begitu sapaan Harsono- mengatakan, meski layak mengusung pasangan calon kepala daerah, namun Golkar membuka diri kepada parpol lain untuk berkoalisi. Menurut dia, sejumlah parpol yang belakangan diwacanakan berpotensi berkoalisi dengan Golkar adalah persepsi rasional.
“Tapi itu sifatnya baru wacana karena sampai hari ini belum ada satupun partai yang memastikan berkoalisi,” katanya.
Sedangkan mengenai sikap pimpinan Golkar Bangkep, Lania Laosa yang ikut mendaftarkan diri di PDIP dan Nasdem, Harsono mengaku terdapat sejumlah pihak yang mempertanyakan itu. Namun, lanjut dia, apa yang dilakukan Lania Laosa bukanlah bentuk pelanggaran.
Sebagai salah satu calon kontestan Pilkada, Lania kata Harsono, wajar saja ikut mendaftar di parpol lain. Ia menilai, langkah itu merupakan salah satu cara memperkuat kekuatan untuk memenangkan.
“Kalau nantinya itu bisa menggarap kekuatan parpol lain saya rasa itu hal positif. Sebab perjuangan di Pilkada bukan semata-mata untuk kepentingan parpol, tapi tentang bagaiman melahirkan pemimpin dari parpol yang berkomitmen membangun daerah dan mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.(man)

About uman