Home » Banggai Laut » Wabup Sidak Pelayanan Desa
Wabup Sidak Pelayanan Desa
Wakil Bupati Balut, Dra. Hj. Tuty Hamid meninjau pembangunan fasilitas kantor desa program 2015 lalu. Nampak saat berkunjung dan berbincang di salah satu Desa.

Wabup Sidak Pelayanan Desa

BANGGAI – Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Desa di empat Kecamatan se-pulau Banggai. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat realisasi pembangunan Kantor Desa yang telah diprogramkan tahun 2015 kemarin.
Secara umum, sebanyak 21 Kantor Desa yang diprogramkan lalu sudah selesai dan telah digunakan. Di kecamatan Banggai Selatan, hanya kantor desa Kelapa Lima yang belum dimanfaatkan. Tapi bangunannya sendiri sudah rampung sebagaimana diharapkan. Sementara untuk kecamatan Banggai, tersisa kantor desa Potil Pololoba yang masih dalam pengerjaan.
“Kalau sudah selesai, baiknya segera digunakan supaya aktifitas pelayanan lebih nyaman dan representatif,” ucap Wabup.  Memang sidak yang dilakukan cukup mendadak sehingga di beberapa Desa, tidak diadakan penyambutan sebagaimana mestinya. Sumber dari bagian Humas dan Protokol setda Balut menduga, kegiatan ini dimaksudkan wabup untuk mendapatkan gambaran yang lebih realistis tentang kondisi pelayanan warga oleh pemerintah Desa bersangkutan.     “Iya, supaya bisa dilihat bagimana pelayanan Desa. Kalau dikase tau duluan, tentu mereka sudah siap-siap dan kesan keaslian pelayanan sehari-harinya tidak ketemu,” ujar sumber.
Terkait kondisi pembangunan kantor desa Potil Pololoba yang belum tuntas, terdapat pernyataan dari kades, Hamrin A. Adam yang mengaku akan memaksimalkan penyelesaiannya pada beberapa hari ke depan. (Sbt)

About uman