Home » Kampus » KPUM segera Disahkan, Ukas Tegaskan Pemilihan Presma April
KPUM segera Disahkan, Ukas Tegaskan Pemilihan Presma April
Abd. Ukas

KPUM segera Disahkan, Ukas Tegaskan Pemilihan Presma April

LUWUK-Wakil Rektor (WR) III Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Abd. Ukas, menegaskan pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) akan dilakukan April mendatang melalui Pemilu raya (Pemira).
Ia mengungkapkan, saat ini Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) akan segera disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Rektor. Sehingga, KPUM akan segera melakukan tahapan-tahapan proses pemilihan. Mulai tahapan sosialisasi sampai pada tahap penyelenggaraan  pemihan presma nanti.”Iya, saya pastikan pertengahan April mahasiswa akan melakukan pemilihan presma. Saat ini KPUM tengah menunggu SK dari rektor untuk melakukan tahapan-tahapan itu,” tegas bidang kemahasiswaan Unismuh itu, Senin (28/3).
Menurutnya, mahasiswa yang akan terlibat dalam pemilihan presma kedepan adalah mahasiswa aktif yang terdaftar sebagai mahasiswa Unismuh.”Sistem pemilihan nanti akan menggunakan system IT. Jadi, mahasiswa yang ingin menggunakan hak suaranya harus menyertakan dengan NPM-nya,” jelasnya.
Selain itu, disinggung tentang pro kontra mahasiswa Unismuh terkait persoalan pelaksanaan musyawarah luar biasa (muslab) yang menghasilkan terbentuknya KPUM, Abd. Ukas, sama sekali tidak ingin memberikan komentar.”Terkait persoalan itu, saya tidak ingin berikan komentar. Yang pasti pemilihan presma akan tetap dilaksanakan,” pungkasnya. (tr-35)

About uman