Home » Metro Luwuk » Kodim 1308 akan Gelar TMMD
Kodim 1308 akan Gelar TMMD
Letkol Sapto Irianto

Kodim 1308 akan Gelar TMMD

LUWUK-Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 Luwuk Banggai bakal menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bulan Mei hingga Juni 2015 mendatang. Kegiatan tersebut untuk mensingkroniasi program Kodim dengan Pemerintah daerah (Pemda) dalam pelaksanaan pembangunan daerah. “Kami sudah ada rapat dengan SKPD terkait untuk pelaksanaan TMMD. Wilayah yang akan dimasuki ketika daerah yang belum disentuh oleh Pemda atau daerah yang dibutuhkan,” ujar Dandim 1308 LB, Letkol Sapto Irianto, Senin (28/3).
Kata dia, TMMD akan dilaksanakan di Kecamatan Toili. Sebab, wilayah tersebut berdekatan langsung dengan industry minyak dan gas (Migas). Apalagi, banyak sumur gas yang belum tersentuh, sehingga terjadi kesenjangan sosial, bahkan masyarakat belum merasakan manfaat gas. Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan, lanjut Dandim baru itu, pembangunan jalan, MCK dan pengobatan masal. Selain itu, pelatihan tentang pertanian, peternakan. Bahkan, antisipasi mengenai terorisme. “Ada tiga desa yang menjadi priorotas dalam pelaksanaan TMMD yakni, Desa Dongin, Karya Makmur dan Pasir Lamba,” ungkap Sapto.
Ia menambahkan, pada penutupan TMMD pada Juni mendatang, pihaknya akan mengundang Bupati Banggai. “Insya Allah, kalau sudah selesai, TMMD akan ditutup langsung oleh Bupati Banggai (Herwin Yatim). Itupun jika sudah pelantikan,” tuturnya. (awi)

About uman