Home » Banggai Kepulauan » Bupati Kembali Lantik Pejabat
Bupati Kembali Lantik Pejabat
LANTIK PEJABAT : Bertempat di BPU Kecamatan Tinangkung, Bupati Bangkep, Drs. Lania Laosa, melantik dan mengambil sumpah jabatan pada sedikitnya, pada sedikitnya dua ratusan lebih pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemda Bangkep.

Bupati Kembali Lantik Pejabat

SALAKAN– Struktur organisasi pemerintah daerah Kabupaten Bangkep, kembali bergerak. Itu menyusul mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Bupati Bangkep, Senin (28/3) kemarin. Sedikitnya ada sekitar dua ratusan lebih pejabat eselon II, III dan IV pada jabatan struktural dan fungsional dilantik oleh Bupati Lania, Senin kemarin di BPU Kecamatan Tinangkung.
Pejabat baru yang dilantik itu, ada yang dipromosikan naik satu tingkatan eselon dan ada lainnya yang sekedar rotasi pada tingkatan eselon yang sama.
Dalam pelaksanaannya, pelantikan dan pengambilan sumpah kepada pejabat yang baru saja dilantik, berjalan tertib dan penuh hikmat. Bupati Lania, adalah pejabat yang memimpin secara langsung prosesi pengambilan sumpah jabatan kepada para pejabat tersebut.
Dalam sambutannya, Bupati Lania, menegaskan pelantikan ini merupakan upaya dari Pemda Bangkep, guna melakukan penyegaran di lingkungan pemerintah daerah dengan tujuan untuk semakin memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
“Semoga para pejabat yang baru dilantik ini, dapat bekerja dengan baik, sehingga pelayanan publik akan semakin baik kedepannnya. Memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, adalah tujuan yang saya ingin ciptakan dari mutasi dan rotasi jabatan kali ini,”ungkap bupati dalam sambutannnya.
Kepada pejabat yang baru saja dilantik itu, Bupati Lania meminta agar selalu mengedepankan profesionalisme dan berdedikasi dalam setiap melaksanakan tugas dan fungsinya. Mutasi dan rotasi jabatan, yang dkemarin dilakukan oleh Bupati Lania kemarin ini, merupakan pelantikan yang terahir disisa akhir masa jabatannya. Sebab, sesuai dengan ketentuan aturan, seorang kepala daerah hanya bisa melakukan pelantikan sebelum enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatannya. (wan)

About uman