Home » Berita Utama » Politikus PAN Berang
Politikus PAN Berang
Muh Djufri Diko

Politikus PAN Berang

LUWUK—Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Muh Djufri Diko berang gara-gara pernyataan perwakilan Dinas Pertanian yang mengaku baru mengetahui terjadinya kelangkaan pupuk di dataran Toili. Ditengah hearing kelangkaan pupuk akhir pekan lalu, anggota Komisi III DPRD Banggai ini menegaskan, pengakuan tersebut merupakan bukti tidak adanya pengawasan Dinas Pertanian terhadap kondisi para petani daerah. “Ini bentuk kurang pro aktifnya Dinas Pertanian,” kata Djufri, pekan lalu.
Menurut dia, harusnya Dinas Pertanian memiliki konsep pengawasan yang baik untuk mengetahui kondisi para petani daerah.  Hal itu, lanjut dia, bertujuan agar hasil produksi pertanian atau perkebunan tidak jalan ditempat yang ikut berdampak pada investasi yang ada. “Kedepan Dinas Pertanian harus mengevaluasi kinerja untuk memaksimalkan pendistribusian pupuk. Walaupun kuota pupuk sedikit tapi dari jumlah yang sedikit itulah dimaksimalkan pembagiannya untuk meminimalisir kelangkaan,” tekan dia.
Untuk memperjelas penyebab ‘buta’-nya Dinas Pertanian, Djufri meminta pimpinan SKPD terkait terlibat pada hearing membahas kelangkaan pupuk berikutnya oleh Komisi III.  “Ini bukan persoalan main-main, jadi hearing selanjutnya harus kepala dinas langsung yang hadir,” pungkasnya.(man)

About uman