Home » Politik » Siapa Kandidat PAN Bangkep, Oskar Bungkam
Siapa Kandidat PAN Bangkep, Oskar Bungkam
Oskar R Paudi

Siapa Kandidat PAN Bangkep, Oskar Bungkam

LUWUK—Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulteng, Oskar Paudi sepertinya masih malu-malu mengungkap siapa figur yang nantinya menjadi usungan partai matahari terbit itu di Pilkada serentak Banggai Kepulauan (Bangkep) awal 2017 mendatang. Yang menjadi dalil kebisuan Oskar adalah, saat ini pihaknya masih ingin fokus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) kepada seluruh DPD se-Sulawesi Tengah (Sulteng).
“Belum tahu, saya belum tahu siapa yang akan diusung nanti,” katanya, Kamis (24/3).
Sebab, lanjut dia, dalam waktu dekat PAN Bangkep masih akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (balonkada). Hanya saja, mengenai itu, Oskar mengaku belum mengetahui kepastian pelaksanaannya.
“Yang pasti itu baru jadwal Musda, yakni pada April 2016 mendatang, sedangkan jadwal pendaftaran tunggu instruksi DPP,” jelas dia.
Ditanya apakah hasil Musda menjadi gambaran terkait figur yang akan diusung PAN? Ketua Komisi II DPRD Banggai ini bungkam.
Lalu bagaimana dengan Irianto Malingong yang digadang-gadang bakal diusung PAN? Lagi-lagi Oskar tak memberikan jawaban pasti.
“Ketika Musda telah selesai dilaksanakan barulah  kita bicara soal Pilkada, lagian masih jauh waktu pelaksanaannya,” pungkasnya.(man)

About uman