Home » Metro Luwuk » Penjual Buah Bikin Macet Jalan Raya
Penjual Buah Bikin Macet Jalan Raya
Penjual buah yang berada di depan pintu masuk pelabuhan Luwuk kerap membuat ruas jalan di kawasan tersebut macet. Seperti yang terlihat semalam, kendaraan harus terhenti memanjang akibat macetnya ruas jalan tersebut.

Penjual Buah Bikin Macet Jalan Raya

LUWUK— Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai perlu mengambil tindakan terhadap aktivitas penjualan buah yang berada di depan pintu masuk pelabuhan. Pasalnya, para penjual buah tersebut membuat jalan macet. Para penjual memang tidak berjualan di badan jalan, namun pengunjung dan pembeli yang padat, membuat jalan tersebut sulit dilalui kendaraan.
Pantauan koran ini semalam, kendaraan yang dari arah luar kota Luwuk dan hendak masuk dalam kota, mengalami kesulitan. Pasalnya, jalan sempit tersebut telah dipadati kendaraan roda dua dan roda empat yang hendak membli berbagai jenis buah di kawasan tersebut. Posisi lokasi yang berada di depan pintu pelabuhan, juga membuat jumlah orang makin padat, khususnya yang berasal dari dalam pelabuhan.
Pemerintah daerah melalui dinas perindustrian dan perdagangan perlu menertibkan pasar buah tersebut. Begitu juga dengan dinas perhubungan perlu menertibkan arus lalulintas di kawasan tersebut. Jika tidak, dikuatirkan lambat laun kawasan tersebut akan menjadi pasar bagi warga. Akibatnya akan sulit untuk ditertibkan. (far)

About uman