Home » Metro Luwuk » Olah TKP Kedua Nihil
Olah TKP Kedua Nihil
Bripka Raini Laato, penyidik yang menangani perkara pembunuhan Toili tengah melakukan penyusunan berkas perkara hasil pemeriksaan saksi, Rabu (23/3) di ruang Unit I Reskrim Polres Banggai.

Olah TKP Kedua Nihil

LUWUK-Penyisiran lokasi pembunuhan terhadap almarhum Muhammad Arif alias Daeng (42), di Kecamatan Toili yang dilakukan anggota Unit I Reskrim Polres Banggai tidak membuahkan hasil. Humas Polres Banggai, Iptu Wiratno Apit melalui penyidik Raini Laato mengungkapkan hasil olah TKP ulang di lokasi pembunuhan dan penemuan mayat dilakukan untuk mencari tambahan bukti baru. Namun, dari penyisiran yang dilakukan, Rabu (16/3) polisi tidak menemukan tambahan barang bukti.
“Olah TKP ulang maksudnya untuk mencari bukti baru, tapi dari penyisiran kemarin tidak ada tambahan barang bukti,” jelas Raini Laato, Rabu (23/3).
Ia mengungkapkan dari penyidikan yang tengah berjalan, polisi telah menetapkan tujuh orang tersangka, salah satu diantaranya adalah SR, istri korban. Selain SR, polisi juga mengamankan MN, AD, MZ dan AR karena turut serta membantu proses terjadinya pembunuhan yang diduga berlatar belakang perselingkuhan itu. “Semua sudah tujuh tersangka, tapi dua diantaranya masih buron. Termasuk pelaku utama,” paparnya.
Kedua orang yang masuk status DPO tersebut ialah MK yang menjadi pelaku utama, serta SL yang ikut terlibat. Kini keduanya masih dalam pengejaran polisi, sementara lima pelaku diantaranya telah diamankan polisi di Polres Banggai. Penyidik Polres Banggai terus berkoordinasi dengan sejumlah Polsek untuk dapat sesegera mungkin menangkap pembunuh warga Mekar Jaya, Kecamatan Toili itu. Diketahui, Muhammad Arif alias Daeng tewas dengan sejumlah luka tebasan di jidad, bahu kiri dan kanan, kemudian di bagian belakang.
Kini sejumlah tersangka dijerat dengan pasal 340, 338, 351 ayat 3, pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara.(van)

About uman