Home » Metro Luwuk » Ketua SPIT Pertanyakan Penanganan Kasus Hasanuddin
Ketua SPIT Pertanyakan  Penanganan  Kasus Hasanuddin
Silvana Salatun

Ketua SPIT Pertanyakan Penanganan Kasus Hasanuddin

LUWUK-Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Perempuan Indonesia Timur (SPIT) Banggai, Silvana Salatun, mempertanyakan penanganan kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara, Hasanuddin.
“Ya, itu yang saya mau pertanyakan mengapa penanganannya lambat sekali,”tanyanya serius, belum lama ini.
Menurut dia, semestinya kasus itu sudah harus dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwuk. Sebab semua berkas yang ditangani penyidik Polres Banggai sudah rampung. “Mulai dari BAP saksi korban hingga rekonstruksi di TKP sudah digelar. Sekarang mau tunggu apa lagi,” ungkapnya.
Silvana mengaku khawatir jangan sampai kasus tersebut sengaja diendapkan. Apalagi dengan mempertimbangkan status pelaku sebagai pejabat publik di desa tersebut. “Ini bukan perkara main main. Jadi harus segera ditindak secara tegas,”uajrnya.
Kekhawatiran lainnya, lanjut dia, perbuatan keji tersebut jangan sampai terulang dan menjadi efek domino bagi para pejabat lainnya di daerah ini. “Kalau soal begituan (cabul,Red) tidak pandang bulu. Harus segera ditindak,”tegasnya.
Olehnya itu, wanita yang dikenal dengan gelar Srikandi ini berharap agar kasus pencabulan di bawah umur oleh Kades Awu segera dituntaskan.
“Harapan saya penyidik segera menuntaskan kasus itu. Jika tidak, sebagai LSM SPIT, kami siap mengawal kasus itu hingga tuntas sanmpai ke akar akarnya,” harap Silviana. (awi)

About uman