Home » Metro Luwuk » Jalan Jalur Dua Dijalari Rumput Liar
Jalan Jalur Dua Dijalari Rumput Liar
Damija jalan jalur dua dari bukit kasih sayang hingga rumah sakit umum Luwuk mulai dipenuhi rumput liar.

Jalan Jalur Dua Dijalari Rumput Liar

LUWUK—Ruas jalan jalur dua Luwuk dari arah kafe Bukit Kasih Sayang hingga Rumah Sakit Umum Luwuk dipenuhi rumput liar.
Kondisi ini tentunya sangat berbahaya bagi pengendara, karena jarak pandang menjadi pendek.  Rumput dan semak belukar yang menjalar ke badan jalan juga menjadikan ruas jalan tersebut tak asik lagi dijadikan lintasan untuk olahraga, jalan sore maupun lari pagi.
Salah seorang warga kepada Luwuk Post, mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum semestinya tidak mengabaikan kebersihan damija (daerah milik jalan). Sebab, jika terus dibiarkan belukar yang menjalar ke badan jalan justru akan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Banggai, Bambang Eka Sutedi, yang dikonfirmasi, mengatakan, Dinas PU tidak abai dengan kebersihan daerah milik jalan. Ia mengakui, tahun lalu anggaran untuk pembersihan damija memang tidak dianggarkan.“Tapi tahun ini ada, sudah dianggarkan, bahkan sekarang sementara dilakukan pengukuran dan akan segera ditangani, terutama ruas jalan dalam kota,” ujarnya.Amatan Luwuk Post, rumput liar yang menjalar ke badan jalan tidak hanya terlihat di jalan jalur dua Luwuk, tapi juga jalan menuju kantor bupati Banggai, terutama di simpang tiga hotel Istana. (ris)

About uman