Home » Politik » Wanto: Itu Bisa Diselesaikan Ditingkat Lurah
Wanto: Itu Bisa Diselesaikan Ditingkat Lurah
Irwanto Kulap

Wanto: Itu Bisa Diselesaikan Ditingkat Lurah

LUWUK—Komisi I DPRD Kabupaten Banggai, Selasa (22/1) kemarin berkunjung ke Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom dalam rangka tindaklanjut penanganan dugaan penyerobotan lahan milik warga sebagaimana laporan yang masuk.
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap mengatakan, setelah mengkroscek dilokasi masalah dirinya menggap bahwa laporan seorang warga pemilik tanah sejatinya dapat diselesaikan ditingkat pemerintah Kelurahan setempat.
“Komisi I bersama asisten I Pemda Banggai serta didampingi Lurah dan Camat setempat mengunjungi lokasi lahan yang dilaporkan terkena gusuran proyek pembuatan jalan lingkar. Setelah mengkroscek permasalahan yang terjadi, saya rasa ini bukan persoalan rumit bahkan dapat diselesaikan ditingkat kelurahan,” katanya, Selasa (22/3).
Dijelaskannya, lahan yang terkena proyek pembangunan jalan lingkar dperkirakan berukuran 3×3 meter. Adapun yang dipersoalkan pemilik lahan yaitu kurangnya koordinasi oleh pemerintah setempat.
“Pemilik lahan mengaku sebelumnya tidak pernah diberi tahu akan ada pembangunan jalan,” jelas Irwanto.
Politikus Partai Golkar yang akrab disapa Wanto ini menilai, karena proyek APBD  tahun 2015 tersebut untuk kebutuhan publik maka tidak seharusnya dipersoalkan. Namun disadarinya, lemahnya koordinasi pemerintah setempat menuai kekesalah pemilik lahan.
“Jadi ini hanya masalah miss komunikasi antara pemilik lahan dan pemerintah setempat. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya nanti,” pungkasnya.(man)

About uman