Home » Politik » Wakafkan Tiga Hari untuk PAN
Wakafkan Tiga Hari untuk PAN
Oskar R Paudi

Wakafkan Tiga Hari untuk PAN

LUWUK—Memiliki dua jabatan sekaligus dengan posisi kantor yang terpaut jarak ratusan kilometer bukan masalah bagi Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah, Oskar Paudi. Ketua Komisi II DPRD Banggai ini mengungkapkan pembagian waktunya cukup untuk menghandel urusan partai dan urusannya sebagai wakil rakyat. Bahkan, untuk membagi waktu, dalam seminggu tiga hari telah diwakafkannya untuk urusan PAN.
“Tidak ada masalah, selama ini semua berjalan baik. Saya juga sudah mewakafkan tiga hari dalam seminggu waktu saya untuk ke Palu terkait urusan partai. Jadi memang tidak sampai mengganggu kerjaan sebagai anggota DPRD Banggai,” imbuhnya,  Selasa (22/3).
Tiga hari yang dimaksud ialah, sejak Jumat sore hingga Senin pagi. Ia mengaku kerja-kerja sebagai pengurus partai bukanlah hal yang harus ditongkrongi selayaknya pegawai negeri sipil atau kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
“Selama ini semua kerja di DPRD maksimal, karena kerja-kerja partai itu temporer. Ya mungkin hanya saat jelang pemilu baru meningkat intensitas kerjaannya. Selain itu di PAN juga sudah ada pembagian tupoksi masing-masing dari pengurus DPW yang ada. Sehingga ketika ada pertemuan tidak selalu harus ketua yang memimpin,” paparnya.
Selain kini menjabat sebagai ketua DPW PAN Sulteng, Oskar juga digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Gorontalo Utara.
Irwanto Kulap, salah satu kader Golkar yang duduk di Komisi I DPRD Banggai mengaku bangga dengan prestasi itu. Sebab, keterwakilan Oskar sebagai Ketua DPW PAN tentunya sudah mengangkat citra daerah kabupaten Banggai di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah.
“Nah, kalau misalkan nantinya terpilih sebagai Bupati Gorut, maka beliau adalah satu-satunya anggota DPRD Banggai yang menjadi ketua DPW PAN Sulteng, kemudian terpilih sebagai Bupati di Gorontalo. Bayangkan, beliau bisa melompat juga ke provinsi lainnya,” terang Irwanto dalam diskusi ringan di ruang Komisi II, DPRD Banggai.(van)

About uman